Manchester United yang diperkirakan bakal mengalami kesulitan pada kompetisi ajang Liga Champions. Pada posisi lini belakang yang sangat buruk sekali yang menjadi hambatan empuk para rival nantinya. Bahkan ketika mereka memiliki David ‘Superman’ De Gea.
Manchester United kini tengah berada pada situasi yang kurang meyakinkan. Mereka sudah sebanyak dua kali mengalami kekalahan pada pertandingan ajang Premier League ketika berhadapan dengan Brighton and Hove Albion dan Tottenham Hotspur.
Pada kompetisi ajang Liga Champions, Man.United menghuni posisi grup H dengan Juventus, Valencia, serta Young Boys. Hitam diatas putih tertulis, Setan Merah dan Bianconeri dijagokan dapat menjadi penguasa di grup ini dan akan berhasil lolos ke-16 besar dengan sangat gampang.
Walau bakal lolos ke urutan 16 besar, Man.United diperkirakan tidak akan dapat melaju jauh. Menurut Rio Ferdinand, posisi lini belakang Man.United saat ini benar-benar sangat buruk sekali.
“Formasi dari setiap tim besar yang sanggup untuk memberikan kemenangan ialah pertahanan timnya. Pertahanan Man.United tak cukup kuat dan tidak terdapat perubahan, oleh sebab itu saya tidak melihat MU dapat bermain dengan di Liga Champions,” paparnya.
“Mungkin mereka bakal sanggup untuk melaju dari grup itu. Ini ialah sebuah grup oke dengan Cristiano Ronaldo yang bakal comeback dengan Juventus. Namun, mereka tidak bakal dapat melaju lebih jauh dari itu lagi,” sambung eks bek andalan Timnas Inggris itu.
Bagi Ferdinand, Man.United sekarang ini sangat tertolong dengan adanya David De Gea. Namun, bahkan performa super dari sang penjaga gawang berkebangsaan Spanyol tersebut tidak akan banyak membantu sebab para pemain di depannya tidak memiliki kemampuan yang diperlukan untuk bersaing di Eropa.
“De Gea merupakan sang superman. Namun, dengan adanya pemain-pemain di depannya, inkonsistensi bakal kerap terjadi ditiap pekan. Anda tidak dapat membangun pertahanan dengan para pesepakbola yang tak reliabel,” katanya.
“Setelah itu pada saat bek-bek berada di sana, mereka tidak menampilkan penampilan yang oke. Itu merupakan fakta yang sangat menyakitkan.”
“Anda memiliki dua pemain sayap yang bermain sebagai full-back yakni Ashley Young dan Antonio Valencia. Mereka menjalani kompetisi dengan menempati posisi pos gelandang kiri dan kanan pada saat saya masih aktif bermain. Beruntung mereka bermain baik. Namun, apakah Victor Lindelof memberikan bantuan? Tidak. Eric Bailly? Sama juga tidak.”
“Bahkan Chris Smalling dan Phil Jones tidak mempertunjukkan potensi yang pada awalnya tampak pada saat kali pertama bergabung dengan tim. Sehingga tidak akan terdapat hal berubah, bukan?”
“Anda tak duduk di sini dan mengatakan kepada dunia bakal berubah sebab tahun baru dan Anda yang meminta mereka untuk menjadi lebih baik, dan mereka diminta untuk bekerja bersama sebagai sebuah unit. Hal tersebut tidak bakal terjadi,” tegas Ferdinand.
Man.United bakal menjalani kiprah di ajang pertandingan Liga Champions pada musim ini kontra Young Boys di Stade De Suisse, pada hari Kamis (20/9/2018).

Jalani Liga Champions MU Mungkin Mengalami Kesulitan