Manajer Marcello Lippi yang juga ikut memberikan komentarnya mengenai kartu merah yang diterima Cristiano Ronaldo. Dirinya merasa terdapat seseorang yang sedang berhalusinasi.
Ronaldo yang mendapatkan kartu merah pada saat kompetisi Juventus kalahkkan Valencia pada matchday 1 Liga Champions. Kartu merah dihadiahkan oleh wasit Felix Brych dengan melakukan diskusi terlebih dahulu dengan asisten wasit atas sanksi kontak fisik Ronaldo dengan Jeison Murillo.
Kalau melihat peristiwa tersebut dari tayangan ulang, kontrak fisik tangan Ronaldo di bagian kepala Murillo bukanlah berbahaya. Sebelumnya manajer Valencia, Marcelino Garcia Toral, juga tak habis pikir dengan kartu merah itu.
Ketidakpahaman atas sanksi kartu merah yang diberikan kepada Ronaldo juga mendatangkan komentar dari eks pemain Real Madrid dan Barcelona, Luis Figo. Dirinya mengatakan jika keputusan dari wasit itu terlalu berlebihan. Dan sekarang justru gantian Lippi yang memberikan komentarnya.
“Ronaldo menerima sanksi kartu merah sebab seseorang tengah berhalusinasi,” ujar Lippi. “Anda takk dapat mengorbankan sebuah kompetisi, dan dengan atas semuanya itu, kondisi semacam itu mungkin saja dapat membuat larangan bermain dua kompetisi,” lanjut pelatih Tim Nasional China tersebut.
Lippi juga memberikan sarannya kepada UEFA mesti secepat mungkin untuk memakai video assistant referee (VAR) di ajang Liga Champions.
“Kini UEFA mesti keluar dan mengungkapkan kesalahan mereka dengan mengatakan: ‘Tuan-tuan, kami sudah melakukan kesalahan.’ Kami tak dapat mengulang waktu sebab Ronaldo telah diusir dan kompetisi telah usai, namun hukuman tetap tak jelas dan mari secepatnya untuk memperkenalkan VAR di ajang Liga Champions,” tegasnya.

Lippi : Kartu Merah Ronaldo Tak Masuk Akal