Pemain dari klub sepakbola Liverpool, Naby Keita sekarang ini kemungkinan menderita serangan jantung. Hal tersebut terjadi pada waktu klub sepakbola Liverpool bertandang ke markas Napoli dalam matchday kedua Grup C Liga Champions 2018-2019 yang diadakan di Stadion San Paolo.
Pada laga yang baru masuk ke menit 15, Keita memang terlihat sulit untuk bernapas. Dan kemudian tim medis Liverpool akhirnya putuskan untuk membawa pemain yang berasal dari Guinea itu ke Rumah Sakit Cardarelli yang ada di Kota Naples.
Dan pada saat sampai di rumah sakit Naby Keita juga kemudian ditangani oleh salah satu ahli jantung terbaik di Italia, dr. Ciro Mauro. Dikarenakan keadaan diatas ini, Keita kemudian juga harus tetap berada di Kota Naples. Keita harus melakukan perawatan disana dalam waktu beberapa hari.
Satu hari sebelum laga berlangsung, pelatih yang mengasuh Liverpool Jurgen Klopp sebenarnya memang telah melihat terdapat keanehan dari Keita. Dirinya mengatakan jika mantan pemain RB Leipzig tersebut memang mengalami masalah pada punggungnya.
Namun dikarenakan Keita mengatakan jika dirinya siap untuk turun dalam laga, pelatih yang berasal Jerman tersebut menurunkan pemain yang berusia 23 tahun tersebut sejak awal pertandingan. Dan memang saying lantaran Keita mengalami cedera dan harus digantikan oleh Jordan Henderson di menit 19.
Bila benar jika Naby Keita menderita masalah jantung, hal ini memang bukan yang pertama kali, pemain sepakbola yang berasal Afrika juga menderita penyakit yang sama. Bahkan pada 2003, pemain Timnas Kamerun yang pada waktu itu memperkuat klub sepakbola Manchester City, Marc-Vivien Foe, terserang penyakit jantung pada waktu memperkuat membela sang negara di Piala Konfederasi 2003.

Naby Keita Derita Penyakit Jantung?